Wednesday, September 21, 2011

Quick Recap

Hari ini adalah salah satu hari di bulan September tahun 2011. Banyak hal yang terjadi sejak terakhir kali nya Suhu aktif di dunia blog. Dulu, tatkala Suhu masih sering meng-update blog nya, bahkan sehari bisa lebih dari dua entries - yes, those were the days - terasa sangat mudah untuk keep track apa yang terjadi dalam hidup Suhu. Baik untuk pembacanya, maupun untuk penulis nya.

Semua blog dibuat dengan tujuan. Semua penulis punya tujuan yang berbeda. Ada yang ingin berbagi pikiran, ada yang ingin mencurahkan perasaan, ada juga yang ingin mempermalukan diri sendiri ingin membahagiakan orang lain dengan berbagi penderitaan. Karena dalam hati kecil kita semua tahu, semua insan adalah sadomasochistic yang suka menertawakan penderitaan orang lain.

Tapi di samping semua tujuan itu, blog mempunyai kapasitas tersembunyi, yaitu yang telah tersebut di atas [aforementioned - bagaimana bahasa Indonesia tidak punya terjemahan untuk kata aforementioned? Yangtelahtersebutdiatas? Seriously?]. Blog mempunyai kemampuan tersembunyi untuk keep track apa yang terjadi di masa lampau. Acapkali Suhu membaca blog-blog lama, hanya untuk tertawa. Bukan, bukan seperti kalian yang tertawa di atas penderitaan orang lain [iblis semua kalian ini!], Tapi Suhu tertawa, melihat bahwa dulu Suhu pernah punya pola pikir seperti ini. Ah, masa muda memang indah.

Di perjalanan panjang Suhu menempuh gelar "Old and Wise", Suhu pernah menjadi seseorang yang "Young and Stupid". Ya sampai sekarang masih sih. Mulai menjajaki "Less young but still stupid" phase, but it's alright.

Tentang kapasitas blog untuk keep track, mungkin saatnya kembali ke pokok permasalahan sebelum ngelantur lebih jauh. Maka entry ini juga didekasikan untuk keep track.

Dua jejaka dalam postingan STMJ beberapa tahun silam, kini sudah beranakpinak bertunangan dan akan mengikat janji dalam waktu dekat. Penulis? Nantikan di biskop-biskop kesayangan anda. Eeaa.


Tentang Master Degree yang ditulis di post ini, akhirnya kelar juga. Nggak terasa ya? TERASA! BUERAT! For everyone else who currently think of pursuing Master Degree part-time. Here are tips for you. Tips#1:Don't. Tips#2: See Tips#1. Merujuk ke entry yang telah tersebut di atas aforementioned entry, lihat poin nomer 5 (Thankful). Orang-orang yang turut berperan serta menjerumuskan Suhu untuk mendapat gelar S2.

Orang-orang ini juga masih ada di lingkungan hidup Suhu. Arianto sudah tidak lagi bermain Dota bersama-sama, meninggalkan kejamnya company IT dan melompat ke company Auditing and Finance. Alfonso masih tetap merasakan kejamnya departemen IT di dalam company Finance. Dina masih jomblo, tapi sudah klarifikasi dia tidak lesbi, cuma memang merasa belum dapat yang cocok. Septian masih tetap muda, tapi sudah tidak jomblo. Meme masih tetap kecil di Kanada, memikat bule-bule yang percaya bahwa orang-orang Asia tidak bisa menyetir dengan benar. Stereotip dari mana itu? They never watch Tokyo Drift?

Dan, tentang tgwinmg, kami masih bersama. What do you expect? Disney's couples stick together. Happily ever after.

Kerja? Masihkah Suhu tetap di PT. Bangun Subangkit?

Suhu,
more on that later.

2 comments:

ste said...

kok aku ga disebut :(((((

nCy . vLa said...

somehow i really like this post :D