Tuesday, April 28, 2009

Saatnya Memanggil Megazord

Setelah Ranger kuning dan Ranger biru terluka parah, Ranger hitam mencoba menyerang. Saat itu lah Ranger merah berhasil menemukan kelemahan monster ciptaan Goldar dan menyerangnya. Monster itu selalu bergerak tiga langkah ke kiri lalu berputar searah jarum jam tiap selesai melakukan serangan. Ranger merah menyadari hal ini, dan menggunakan strateginya sebelum terlambat. Bersama-sama dengan Ranger pink, Ranger merah memasang perangkap dan.

DHUARRRR.....




Power ranger, yang resminya dikenal dengan nama The Mighty Morphin Power Rangers, sudah menjadi bagian dari masa kecil kita. Yeah, kalian yang aku maksud, kalian yang merengek-rengek sama mama untuk bolos sekolah minggu buat nonton Jason memimpin kawan-kawannya menyerang Rita Repulsa. Plotnya sangat simpel. Bahkan, kadang, terlalu simpel. Sampai kita bisa menebak apa yang terjadi sehabis ini.

Setiap episode demi episode selalu saja ada permasalahan baru. Tapi semua persoalan ini selalu bisa diselesaikan saat jam tayang hampir habis. Entah dengan senjata baru, strategi baru, mesin tunggangan baru, atau Ranger baru. I'm totally against Ranger putih by the way.

Aneh bin ajaib tapi kita bisa mengkaitkan Power Ranger dengan kehidupan kita sehari-hari. Pernahkah kamu berpikir, bahwa episode kehidupan kita ini, tidak jauh berbeda dengan Power Ranger. Tiap pagi, kamu diberi satu set persoalan. Mau tidak mau, suka atau tidak, kamu harus menyelesaikannya. Baik itu dengan strategi baru, teknik baru, atau bahkan Rekan kerja baru. Meskipun kadang setelah kamu selesaikan, kamu baru teringat. Akan datang masalah lain yang perlu diselesaikan besok.

Masih ingat betapa bencinya Suhu pada sindikat kejahatan berkedok institusi pendidikan? Iya, sekolah. Sekolah juga tidak jauh berbeda. Setiap periode berkala, katakanlah satu semester, Rita Repulsa akan mengirimkan monster-monster berbentuk Exam Paper. Tak jarang kita membutuhkan bantuan Zordon dan Alpha 5 untuk mencari tutorial dan past year exam solution. Bahkan saat menghadapi exam tiap episode, kita perlu benching bareng Ranger-ranger lain.

Ya, memang semua itu sudah berlalu untuk Suhu. Seorang Bujang Teknik [Bachelor of Engineering]. Masa-masa itu sudah lewat. Begitu yang Suhu pikir saat kelulusan Juli dua tahun lalu.

Itu pula yang dipikirkan Power Ranger saat mereka berhasil mengalahkan monster ciptaan Goldar dan Finster. Mereka pikir semua itu sudah berakhir.




Little do they know, semua itu belum berakhir. Masih ada Rita Repulsa yang tidak akan membiarkan hidup mereka tenang. Rita Repulsa akan menggunakan kekuatannya yang sudah tersimpan selama puluhan ribu tahun lamanya. Dan membangkitkan monster yang baru saja kalian kalahkan. Dan monster itu akan menjadi besar. Besar. Dan sangat besar. Ini ngomongin Rita Repulsa atau Mak Erot?

Power Rangers hanya bisa panik. Karena mereka tahu. Karena Suhu tahu. Ini belum berakhir.

Saatnya memanggil Megazord.

Suhu,
pursuing Master Degree.

5 comments:

dina.. said...

Uhuy,
perjuangan menjadi master panda dimulai

PHY said...

asiiikk...sekolah berarti banyak waktu luang.
banyak waktu luang berarti tulisan makin sering.
asiiikk...

larissafhp said...

haha. exam ku sem ini uda selese loh hu.. hohoho.. *pamer*

Idub said...

He eh, kamu kok tau kalo sekolah itu sebenarnya adalah kejahatan?

dan kamu pasti tidak tau, saya dulu adalah Ranger Hitam?

mak erot said...

mak erot telah tiada