Friday, December 26, 2008

Cute: Ugly but Adorable Edible

Berikut adalah salah satu cuplikan percakapan Suhu dengan salah seorang teman seorang kawan [menurut Friendster, 2nd degree friend].

Latar belakang masalah: Teman seorang kawan ini, sebut saja namanya Ani. Ani hendak membawa anjing pulang ke rumah. Tetapi masalahnya, sebagai makhluk sosial manusia Pancasila, masalah membawa hewan peliharaan masuk ke rumah harus melalui musyawarah untuk mufakat sesuai dengan hukum yang berlaku [Machstaat]. Atau dengan hukum rimba, yang kuat menindas yang lemah.

Teman serumah Ani, sebut saja namanya Megy. Megy mempunyai afiniti negatif terhadap anjing. Entah apa sebabnya. Hal-hal anti-anjing ini bisa disebabkan banyak hal. Bisa karena phobia, bisa karena trauma, dan dalam beberapa kasus bisa juga karena agama. Tapi untuk Megy, alasan utama adalah alasan higienis.

Memang kebanyakan hewan peliharaan datang bersama penyakit. Memelihara hewan kecil berbulu [marmut, hamster, dan tikus putih misalnya] bisa berakibat pada masalah saluran pernafasan terutama jika hewan ini masuk lubang hidung. Maka hewan-hewan ini kurang cocok dipelihara oleh orang-orang yang rentan dengan masalah kesehatan yang berhubungan dengan pernafasan. Misalnya asma, sesak nafas, dan kentut berlebihan [tidak baik untuk pernafasan hamster].

Lain halnya dengan memelihara hewan sedang berbulu [biasanya kucing dan anjing, meskipun serigala dan lutung juga termasuk kategori ini]. Masuknya hewan sedang berbulu, biasanya tidak sendiri. Mereka datang sepaket dengan kutu-kutuan. Dan untuk beberapa orang, kehadiran mereka bisa memancing alergi yang menyebabkan kulit bentol-bentol secara biadab. Oh iya, air liur anjing juga bermasalah, najis. Nggak cuma anjing, air liur manusia juga kalau berkeliaran bisa bikin masalah.

Nampaknya memang size does matter. Setelah hewan kecil berbulu dan hewan sedang berbulu, kita tahu skala masalah yang kita dapat sebanding dengan ukuran hewannya. Bisa dibayangkan itu pula sebabnya sangat sedikit orang yang memelihara hewan besar berbulu [Singa, Gorila, dan Yeti]. Teman-teman Suhu juga jarang yang memiliki hewan peliharaan. Kecuali tgwinmg tentunya, memelihara Panda.

Tetapi meskipun dengan begitu banyak kendala memiliki hewan peliharaan, buktinya masih banyak saja manusia yang hidup berdampingan dengan binatang. Bahkan anjing sering disebut-sebut Man's Best Friend. Suhu sendiri secara pribadi sebagai a man lebih prefer untuk berteman dengan another (hu)man. Banyak alasan orang memelihara anjing. Mulai dari kemanan, teman kesepian, atau untuk hidangan makan.

Berikut adalah cuplikan chatlogs Suhu:

mandorjagoan: ya bukan begitu ni, tapi kan emang orang punya pendapat beda beda.
anidoglover: kamu suka anjing ga hu?
mandorjagoan: aku suka anjing
mandorjagoan: bakar
anidoglover: iya kan anjing itu paling cocok buat dijadikan peliharaan
anidoglover: maksudmu bakar
mandorjagoan: aku ga suka anjing
mandorjagoan: yang hidup
mandorjagoan: suka yang di sate

*hening sejenak*

anidoglover: KEJIIIII!!!!!!!!!!!!!!!!
anidoglover: PEMBUNUH!!
anidoglover: KEJAM KAMU HU
mandorjagoan: oh
mandorjagoan: aku ga mbunuh
mandorjagoan: cuma makan
mandorjagoan: yang bunuh orang lain
anidoglover: tetep aja
anidoglover: kan kasian
anidoglover: anjing kan lucu
mandorjagoan: lho ni
mandorjagoan: emang sejak kapan kamu vegetarian?
anidoglover: aku ga vegetarian hu
mandorjagoan: KEJIIIIII!!!!!!!!!
mandorjagoan: PEMBUNUH!!!
mandorjagoan: KEJAM KAMU NI!!!!!

ani has just signed off.

Suhu,
babi kan lucu.

7 comments:

konnyaku said...

tgwinmg kan bukan teman suhu.
ga diitung.

Gita Arimanda said...

wait...I dun get the last joke..
what does it suppose to mean?

nCy . vLa said...

heuheuheuhue.. *ketawa miris..*
gimana yah..

aku omnivora, tapi tetep aja gak akan makan anjing, juga kelinci.. meskipun banyak yang bilang enak, tp tetep aja mereka kan ga selayaknya dimasak..

i love dogs, ga akan tega deh makan anjing T_T

suhu said...

#konnyaku:
oke. jangan diitung.

#gita:
it's not supposed to be a joke. it's a personal opinion.

#ncy:
ya. paham. kelinci juga lucu.

dina.. said...

lol.
perna punya temen manado belom hu?

lebi kejem lagi.

aq ditawarin sate kucing T_T

suhu said...

#dina:
rasanya gimana din?

Putra said...

wah ceritanya keren nih.