Friday, November 02, 2007

Second Best Job in the World

Tentang harta, takhta, dan wanita.

Pro:
Pertama masuk jabatan langsung tinggi dan diberi bawahan yang boleh disuruh-suruh. Gaji juga relatif tinggi dibandingkan teman sejawat yang kurang beruntung meskipun bisa dibilang rendah dibanding teman yang Bejo [beruntung, red].

Cons:
Tidak ada wanita.


Tentang kesehatan

Pro:
Dengan rutin berjalan dan naik turun tangga setiap hari, metabolisme tubuh menjadi semakin lancar secara alami. Berat badan turun, entah pastinya berapa. Tapi dengan tolok ukur pergeseran dua lobang sabuk, pasti perubahan massa sangatlah signifikan. Mungkin ini adalah hal buruk bagi beberapa orang, tapi yang jelas ini adalah hal yang menguntungkan bagi Suhu yang sudah kelebihan berat badan.

Kontra:
Tidak sehat.

Pulang kerja dengkul kopong kaki lembek, tidur seperti mati, sendi susah digerakkan. Kondisi setiap pulang kerja layaknya sebuah peribahasa Hidup segan mati tak mau perlahan.


Tentang Keselamatan Kerja

Pro:
-.

Kontra:
Hidup selangkah dari maut. Bisa saja suatu hari terdengar "Ups, maaf, ketusuk paku saya ya?", sementara mengerang kesakitan yang lain hanya melihat dan berbincang-bincang santai "Nggak ada apa-apa koq, cuma ketusuk paku". Tapi tidak separah "Eh, ngapain dia baring di sana? terus dijawab "Lho, kamu nggak tau? Dia kan kemarin mati ketabrak truk semen?"


Tentang kebersihan

Pro:
Dengan kerja di tempat seperti ini, ke mana pun kamu pergi, kamu akan merasa tempat apa pun bersih.

Kontra:
Kecipratan semen, itu sudah biasa. Ketumpahan semen, pengalaman tak terlupakan. Ketabrak truk semen, silakan liat kategori sebelumnya.


Tentang Karir

Pro:
Karir dimulai di posisi yang cukup tinggi, sehingga memudahkan diri dengan cara melompati jajaran portfolio rendah. Urutan karir di organisasi adalah fondasi, sloof, plat, kolom, atap worker, operator, foreman, supervisor, site engineer [mandor], manager.

Kontra:
Selangkah lagi tamat karirku. Maksudnya, setelah jadi manager, ya sudah. Menejer proyek, cuma bisa jadi menejer proyek lebih besar.


Tentang Jam Kerja

Pro:
Jam kerja flexibel. Meskipun di perjanjian antara aku dan mister faifai, jam kerja adalah delapan sampai lima. Tapi sebenarnya jam kerja ini sangat flexibel. Mister faifai mengizinkan aku untuk datang sebelum jam delapan dan pulang setelah jam lima. Sangat flexibel, apalagi jika kunci pagar diberikan ke aku, aku diizinkan untuk datang paling pagi dan pulang paling telat.

Kontra:
Bangsat, salah kolom. Itu tadi kontra.


Tentang Gajian [Kontra dulu]

Kontra:
Gaji, seperti yang sudah disebut di atas, relatif kecil untuk orang-orang yang beruntung. Yah, gajiku pas-pas an untuk hidup, bayar loan, dan sedikit untuk ditabung disesali karena dipakai foya-foya. Tapi, dengan job nature yang sama, seorang lulusan Ninja Turtles University yang lain, digaji dengan selisih cukup besar. Padahal kami sama-sama Sipilis Insinyur Sipil. Nilai kami sama-sama ancur tidak sempurna, tapi kenapa gajinya lebih tinggi padahal kerjaan sama. Jelas tidak mungkin karena nama perusahaannya lebih keren daripada PT Bangun Subangkit, kan? Di manakah keadilan? Di mana? Mana?

Pro:
Besok Gajian.





Suhu,
Mandor, probably 2nd best job in the world.

2 comments:

INdah.pUspita said...

the best job in the world..

"Industrial Attachment.. "
*+ apalagi kalo dapet scholarship.. ~.~ ,, sayang sang penulis comment bukan anak scholar.. huhuhuhuhu*

bisa baca blog.. bisa nge-youtube.. bisa ng-FS.. bisa ng-fesbuk.. gk ada OT

gan gaji lancar...

aahhh.. enak bangettt... :P

suhu said...

#indah:

tempat di mana saya industrial attachment dulu. Tidak ada internet. Maksud saya, tidak ada komputer. Oh, sudah saya bilang kan, Hape aja gak ada sinyal.

Nasib jagoan yang IA di laut.