Sunday, May 27, 2007

Yang Itu

Tidak mengherankan kalau orang-orang yang tidak mengenal Suhu mempunyai bayangan yang berbeda tentang sosok seorang Suhu. Mereka membaca blog, tertawa akan kesalahan konyol Suhu, menertawakan nasib buruk yang menimpa Suhu, tersenyum melihat achievement, lutut lemas mengimajinasikan kawan-kawan Suhu. Dengan statistik 400 viewer di masa jayanya, Suhu sering bertanya-tanya, "Berapa orang dari kalian yang tahu Suhu in real life?".

Yang pasti kalau kenal Suhu dari blog saja, pasti kalian akan menganggap Suhu ini adalah seorang mahasiswa yang siap kerja, tiap malam main DotA, gak suka olahraga dan gak suka makan buah, suka tidur dan pemalas. Tentu saja itu tidak benar tidak sepenuhnya benar. Selain bermain DotA untuk melatih koordinasi otak, Suhu juga menulis blog, membaca blog, okay that sounds like no life to me.

Pengalaman bertemu dengan pembaca blog, selalu mengesankan. Meskipun sudah saling mengenal dan meninggalkan jejak di blog gadis desa yang lugu ini selama bertahun-tahun, tapi kami tidak pernah bertemu muka sekali pun. Saat dia berkunjung ke Malang, kami hanya sempat berkorespondensi melalui telepon. Kami hanya tahu sebatas suara dan aksen Jawa yang membuat kami nampaknya satu garis keturunan.

Hu, suaramu medok.


Bukan cuma dengan gadis desa dari belanda, tapi juga siaocie Taiwan yang bela-belain datang ke Singapore untuk minta tanda tangan dan foto bareng dan menyempatkan diri untuk ketemuan. Padahal cuma kenal lewat blog. Waktu itu dia bisa dengan jelas men-distinct para Makhluk Ajaib [kisah di balik hutan bambu, season 1], secara tepat meskipun belum diperkenalkan. Cukup mudah sebenarnya, yang gendut Suhu, yang senyum-senyum waktu lihat pisau Alfonso, yang waktu dilihat tiba-tiba lutut lemas dan tiba-tiba semuanya gelap, itu Andreas Lee.

Kamu nggak segendut yang aku kira.


Fenomena terakhir yang cukup menarik adalah di kantin A. Saat aku dan Alfonso mendiskusikan bagaimana cara mengatasi map hax Spectre dengan Slitherin Guard, ada seorang mahasiswi yang nampaknya overheard topik pembicaraan kami, dia lalu berkata.

"Gampang lah, abis di stun kamu kejar pake sprint, terus stun lagi, pasti mati spectre nya"

Eeehhh Indo juga ya?
Iya
He'eh.


Lalu kami pun berkenalan, mahasiswi ini memperkenalkan dirinya, nama dan jurusan serta tanggal lahir dan nomer hape angkatan. Kami pun menirunya, karena kami jarang berkenalan, kami mengikuti formatnya.

Alfonso, CE final year.
Suhu, Civil year 4, hopefully final year.
Ooooohhhhh Suhu yang itu ...

Kadang perasaan itu bisa bercampur aduk, tentang seseorang yang tahu sesuatu hal tentang dirimu, tapi kamu tidak tahu apa yang orang ketahui tentang dirimu. Anyway, this is my life, this is my style. Suhu menulis apa pun yang bisa nge-share happiness dengan kalian. Untuk para blogger yang aku baca, I'm happy to know you, dan untuk para pembaca blog, I'm happy to be known by you.

Suhu,
Suhu yang itu, whatever that means.

11 comments:

dika said...

hoo, iyaa, klo ga salah pas itu lagi nyasar2 bombay gitu yah? :p (eh, kita itu telpon2an bukannya pas mbahas lagu ulang taun ga jelas itu? jadi komentar 'suara medhok' bukan pas di malang dunks?) ^^;;

hayoo, kapan suhu ke amsterdaamm :D

Herry -- HgS said...

Suhu itu manusia senior pertama yang saya kenal di NTU... hehehe... terus baru tahu blognya bbrp minggu kemudian. Ternyata ada cerita ttg saya. :s


~Herry yg itu~
-mantan freshie imut-

harph said...

Hu, kalo aku ke singapore, kita ketemuan yah... hahehaea ajak aku jalan jalan.. ^^

konnyaku said...

to suhu and mahkluk ajaib:
i'll be back..
buat ketiga kalinya xD

dina.. said...

kok aq ge er ya? hehehe..

sylv said...

aku blon ketemu suhu!!! padahal waktu itu ke NTU!!

Gita Arimanda said...

Panda, aku boleh menulis blog dalam komen blogmu?

Percaya ato tidak aku ketemu Suhu cuma dua kali seumur hidupku. Pertama kali waktu dia jadi Hol IC. Personally, waktu itu aku berhutang budi pada Suhu. Masih teringat jelas dalam benakku. I am so grateful you were there Suhu. Terima kasih...:)

Kedua kalinya adalah satu tahun kemudian di can A. Ketika Suhu sudah menyelesaikan skripsi dan sedang bingung milih kerja. Bener ndak hu?
Waktu itu aku nggak ada rasa canggung sama sekali. Rasanya seperti ketemu temen lama yang sejak kecil besar bersama. Tapi ternyata...
Suhu pemalu wakakakak...

Ya udah hu...all de best buat hari pertama kerja yah :)
Semoga semua impianmu tercapai :)

Uduts said...

halo.. liat postingannya ternyata maen dota juga...
gua juga suka dota neh.. udah cari2 server PVPGN di sing yang bisa dimasukin cuman ga nemu yang rame.. klu tahu tolong kirimin ke emailku dong.. rememberten@gmail.com atau kalau misalnya bisa maen, kita bisa satu team neh..
Salam Sand King.. he..he..

suhu said...

#dika:
slamat ulang tahun kuucapkan [Eminor] slamat ulang tahun untuk kamu [Dtujuh]
aku ke amsterdam kalau red district udah ga ada kayaknya.

#hgs:
[mantan freshie] imut == false
mantan [freshie imut] == true
udah gak imut lagi her.

#harph:
tapi biasanya yg ditemuin itu cuma pelem. Pelempuwan.

#konnyaku:
hahaha Konnyaku 3: The greatest battle lies within.

#dina:
padahal aku sudah ndak nyebut merek. Coba aku nyebut merek, pasti langsung "kyaa kyaaa..." ya, din?

"Nama saya Dina Wati, freshie"

muahahaha .... pissssss, din.

#sylv:
kamuflase panda memang susah diterka, sylv.

#gita:
tidak boleh, gita. kamu sudah punya blog sendiri. Dan, aku memang pemalu. hahaha.

#uduts:
PVPGN? ndak paham mas, kami cuma anak-anak seasrama yang kesepian dan halus belaian monster.

dina.. said...

wati? dink..dink...

i hate that name actually
waktu itu cman pake nama dina kharisma :D

suhu said...

#dina:

waktu kamu kenalan kamu bilang nama kamu Dinawati Kharismawanto kok. Yakin.