Tuesday, May 15, 2007

Tutorial Menolak Cowok

Siklus yang sering dilalui cowok adalah:
1. tertarik
2. suka
3. pedekate
4. nembak
5. ditolak


Siklus di atas relatif lebih sering daripada siklus ideal [teoritis]:
1. tertarik
2. suka
3. pedekate
4. baru tahu ternyata suka sama suka
5. nembak
6. jadian
7. hidup bahagia selamanya


Statistik itu sejauh ini masih cocok dengan pengalaman Suhu sembilan kali nembak tujuh belas kali ditolak. Dan berdasarkan pengalaman, tampaknya cewek, pada umumnya, kurang pandai menyelesaikan siklus utama. Proses ditolak seringkali menyakitkan. Pada tutorial hari ini, Suhu akan mengedukasi cewek dalam menolak cowok. Tanpa basa-basi, mari kita mulai tutorial hari ini.

1. Fast and Hard
Buat sangat menyakitkan, tapi cepat. "Aku nggak mau jadi pacarmu". Titik. Jangan ada embel-embel. "Sebenarnya kamu itu baik, pengertian, tapi ...". Gak perlu. Itu nggak akan mengembalikan rasa percaya diri. Itu cuma menambah rasa diri seolah tak punya arti. Seperti anak-anak yang kalau sedih harus dihibur. Kami laki-laki. Hit me fast and hard, aku akan nyengir kesakitan, lalu berjalan dengan gagah sambil menahan rasa sakit.

2. Nggak Layak
Kalau kamu menolak, itu berarti kamu merasa kami tidak layak jadi pacarmu. Jadi jangan ngomong yang tidak masuk akal. "Kamu itu baik banget sama aku, aku nggak pantes punya pacar kayak kamu". Sampah. That's not even funny anymore. Bilang saja aku tidak berguna, kekanak-kanakan, tidak romantis, tidak kaya, berbeda keyakinan, tidak mapan tidak berpenghasilan, dan ratusan kejelekanku. Sakiti! Hancurkan hatiku, kami sudah siap waktu kami nembak.

3. Tahu Batas
Kalau kamu menolak karena ada better offer, jangan dielaborasi. Nggak usah bilang bahwa kamu sekarang pacaran sama orang yang jago beladiri, romantis, lebih tampan, dan lebih perhatian. Kalau kamu menolak aku, that's it, aku nggak tertarik dengar tentang pujaan hatimu yang baru. Kalau kamu mau cerita, berbohonglah, bilang aja "Dia benernya jelek, tapi anak tunggal, bapaknya kaya, dan hampir mati". Paling nggak itu salah satu hal yang kita gak bisa berbuat apa-apa.

4. Bukan Keluarga
Nggak mau jadi pacar ya sudah. Nggak usah nyari istilah baru, seperti HTS [Hubungan Tanpa Status], TTM [Teman Tapi Mesra], atau TTS [Teka Teki Silang] [Teman Tapi Sayang]. Sudah nggak zaman. Apalagi "Aku cuma bisa menganggapmu sebagai abang, aku jadi adikmu saja, boleh?". Aku nggak perlu adik, aku perlu pacar. Kalau aku perlu adik aku minta ibu bapakku. Aku mau jadi pacarmu, bukan kakakmu, jelas?

5. Konsisten
Habis nolak, jangan berbuat seperti memberi harapan. Nggak mau jadi pacar, tapi pulang minta dianter dan tangan minta digandeng. Sadar diri! Bukan cuma ngerusak hati orang, tapi juga ngerusak pasaran. Sisi ekstrim lainnya, tepati omongan. "Lebih baik kita temenan aja". Ngomong mau berteman, ya berteman. Jangan kalau ketemu buang muka, lalu ditelpon selalu lagi mandi. Kalau emang mau musuhan bilang terus terang.

6. Keputusan Tetap
Hari ini nolak, jangan besok bilang "Aku mau deh jadi pacarmu". Yang mau jadi pacar juga takut lah. Jangan-jangan besok minta putus. Sebelum nolak any offer, pikir dulu. Pakai otak. Jangan pakai perasaan saja. Rasio dipakai. Nembak cewek itu perlu mengumpulkan keberanian. Jangan dijawab asal-asalan.

7. Hargai Rahasia
Meskipun dengan ditembak itu artinya ada orang yang mau sama kamu, bukan berarti orang yang nembak itu akan gembira dipermalukan oleh kamu. Malam ini nembak, besok pagi satu sekolah sudah tahu kamu ditolak, itu cukup menyakitkan. Kalau mau nolak, simpan saja antara berdua. Nggak usah dipublish di majalah dinding sekolah. Cowok juga punya kemaluan rasa malu.

8. Prioritas
Ini sebenarnya mengulang poin satu dan poin tujuh. Kalau mau menolak cowok, lakukanlah fast and hard dan hargai rahasia keputusan ini. Jangan sampai cowok ini tahu kalau bakal ditolak dari teman-teman kamu. Sangat menyakitkan. Seluruh sekolah tahu kamu ditolak, sebelum cewek ngasih jawaban sendiri ke kamu. Dan jawabannya tidak pernah datang, waktu yang nembak tanya, dijawab "Aku kira kamu sudah dengar jawabannya dari teman-teman. Mereka belum bilang?"

So, teman-teman. Ini adalah tutorial menolak cowok versi Suhu. Kalau ada yang kurang cocok, mohon maaf. Ini cuma pengalaman orang yang sembilan kali nembak tujuh belas kali ditolak. Buat yang cowok, ditolak cewek itu adalah hal biasa, diterima itu Godlike!. Sori juga kalau cewek yang menolak kamu memakai tips-tips di sini dan kamu kurang berkenan. Cewek-cewek, tips ini berlaku secara general. Sudah di-proofread beberapa cowok, dan cukup akurat.

Panda Tambun,
bukan dokter jomblo.

11 comments:

Nadia Raisya said...

Hahaha.. kena bgt niy TutoriaLnya.. dL gw jg peRnah dimaRahin sm tmEn gaRa2 saLah satu kasus yg miRip2 diatas v(^.^)v

btw, itu koq bisa nembak 9 kali tapi ditolak 17 kali, Hu? *bingung*

fanny said...

9 kali nembak, 17 kali ditolak?

mungkin yang 9 itu yang nembak terang2an...yang 8 itu nembak secara halus...tersirat gitu. *sok tahu mode : ON*

tapi tutorial nya bagus, Hu. aku pernah praktekkin yg no.1. beneran cepet dan ga (terlalu) nyakitin. :D

Reza de Bhro said...

one word

TOP!!!!

Gita Arimanda said...

sik..sik..sik...Ada pa gerangan kok tau2 ngepost kayak gini...aku jadi bingung. Wah kesambet pa ni panda? setan alas babutedesne? :p

andreaslee said...

once upon a time, a man ask a woman, "will you marry me?"
the woman said "no"
then the man lived happily ever after

spider_alf said...

do it fast, do it right, do it quietly.
no pain.. and i shall sleep in eternity

tgwinmg said...

wah! a cool entry! plus cool comments. terutama andre tuh. diam2 kalo komen mematikan =p

suhu said...

#nadia:
ya seperti ini,
nanti siang mau makan bareng gak?
Aku nggak mau jadi pacarmu.
*lalu terdengar alunan lagu Kapan Kupunya Pacar*

kamu .... mau nggak ... jadi ..
Tidak, tidak, tidak pokoknya tidak
[Itu dihitung empat kali]

#fanny:
wah, aku ga suka sirat-siratan, fan. Kesiratan air basah semua nanti. Walah fan, ya terang ga nyakitin, yang ditolak yang sakit, bukan yang nolak.

#bhro:
rekor kamu pasti saingan sama aku nih, bhro.

#gita:
diinspirasi seorang komrad yang baru ditolak?

#andreaslee:
God created man, and then a woman. Over the centuries woman keep convincing man that god can not make any mistake. Man still find it difficult to believe.

#spider_alf:
bisa jadi tagline filem bokep, pong.

#tgwinmg:
Kyaaa...cuuute *suara bass*

Gita Arimanda said...

#gita:
diinspirasi seorang komrad yang baru ditolak?


siapa itu?

ramdaffe said...

hahahaha!! tips2nya keren!
nice entry ^^

suhu said...

#gita:
Kejagaannya dirahasiakan, eh kerahasiaannya dijaga, git.

#ffe:
orang keren nulis apapun jadi keren, ffe.