Sunday, April 15, 2007

Exam Terakhir







Exam DateExam TimeSubjectVenueSeat No.
17-APR-2007
0900-1100
HW310
HALL L-Lobby, School of Biological Sciences
83
19-APR-2007
1700-1900
HP801
HALL A-Foyer, B1, Nanyang Auditorium
289
23-APR-2007
1700-1930
CV4453
HALL D-Basketball Court, Sports & Recreation Centre
57



HW310 - Professional Communication

Adalah sebuah subject yang Panda Tambun pun masih tidak mengerti apa yang dibicarakan. Dilihat dari judulnya, nampaknya mata kuliah ini mengajarkan bagaimana berkomunikasi secara profesional. Berdasarkan pengalaman-pengalaman subject serupa di tahun-tahun sebelumnya [Technical Communication, Effective Communication, dan Communication Skills] pelajaran seperti ini bisa dengan mudah dilalui asalkan durasi 2 jam di dalam exam hall sebanyak mungkin dipakai untuk menyentuhkan ujung pena ke kertas jawaban. Mereka ingin kuantitas. Persiapan 20%. Target B.

HP801 - Mind Over Stress

Sama hal nya dengan negara Indonesia yang memastikan warga negara nya bebas memeluk agama dan kepercayaan. Tapi harus memilih. Demikian pula Ninja Turtles University dengan sistem boleh memilih tapi harus memilih. Berikut adalah mata kuliah pilihan tapi harus memilih dari cabang Humanities and Social Science, Mind Over Stress. Dari nama nya sudah terlihat jelas, ini adalah pelajaran yang tujuannya menghilangkan stress. Sangat dianjurkan untuk yang belum mengambil mata kuliah ini, untuk mengambil nya bersama dengan efwaipi untuk menjaga sanity balance. Persiapan 50%. Target min B+.

CV4453 - Airport Engineering
Satu-satu nya pelajaran Teknik Sipil yang diambil Panda Tambun semester ini. Untuk melengkapi koleksi nya di degree audit, selain mengambil Transport Engineering, Traffic Engineering, Panda Tambun menggaet Airport Engineering. Subject yang ini tidak bisa dipelajari dengan taktik refer-ke-Past-Year-Paper seperti biasanya. Kenapa eh kenapa, karena eh karena, subject ini terakhir di-offer 7 tahun lalu. Subject ini di-offer lagi untuk memenuhi demand Airport Engineer seiring dengan dibangunnya terminal 3 di Changi Airport.

Meskipun kami tidak diajari menerbangkan pesawat, tapi di akhir semester, kami diwajibkan untuk mengerti apa arti obrolan Takuya Kimura di filem Good Luck. Penentuan nilai V1, V2, dan Vr, sudah harus dikuasai untuk menjaring kelulusan. Tapi, dosen memberikan garansi 100% bahwa meskipun subject ini kita dapat A++, kita tetap tidak diizinkan menerbangkan pesawat. Kami, tukang insinyur sipil, berjanji, akan lekat dengan daratan. Membangun terminal dan landasan saja.

Persiapan 50$. Target pass.

Akhir kata, selamat belajar untuk yang exam. Dan terkutuk kau yang gak exam selamat mengerjakan logbook untuk yang tidak exam. Dan buat yang ngiri karena exam Panda Tambun cuma tiga subject, di mana kalian waktu aku ngambil 28 AU killing spree?



Mungkin video lama, tapi masih cocok dengan situasi terkini.

Panda Tambun,
panda kiasu.

6 comments:

Gita Arimanda said...

lagu ini pasti booming setiap 6 bulan sekali hahahaha

Fanny said...

suhuuu..selamat exam...!! Semangat!!! :D

Reza d'Bhro said...

Terkutuklah wahai kau Exam, lebih terkutuk lagi Supervisor yang nyuruh dateng jam 7 pagi, huahuahua....

Met Exam master

harph said...

Happy exam hu...
lagu nya lucu.. ^^

dina said...

hahahaaa...

eh ada video guitar ensemble lain ga?
mau dunkss...pasang di site pintu ye..

hehehe..

met exam!

*bedewe kaakna pernah liet komen suhu di blog mas dody ya?*

suhu said...

#gita: lagu ini pernah masuk MTV ampuh loh.

#fanny: fannyy .. sama2!!

#bhro: met nemu supervisor, on. [bukan blo'on, .. onta.]

#harph: yooo welcome back harph.

#dina: bisa ke youtube search keyword 'suhu'. He'eh, di teknik sipil kita diajari masang pintu, jendela juga. Grendel sama gembok sih ada mata kuliah khusus, aku gak ambil. Kamu perlu pasang pintu?

Aku blogwalking tiap hari dan ninggal jejak di mana-mana. Mungkin sudah ada lima orang bernama dody kena tapak panda.