Wednesday, March 21, 2007

Tentang Seseorang

Layak ada nya disadari bahwa pengunjung blog ini sudah berubah. Dan beberapa orang membuat Panda Tambun sadar, bahwa pembaca kisah di balik hutan bambu season 2, kebanyakan bukan pembaca kisah di balik hutan bambu season 1. Tentu saja Panda Tambun tidak melupakan pelanggan lama yang senantiasa memberi semangat, ancaman, paksaan, harapan, dan dukungan untuk kembali ke dunia gemerlap per-blogging-an. Ya, maksudku ya kamu. Makhluk-makhluk ajaib yang jago lompat pagar JW, ya nonik belanda yang nge-klik suhu.blogspot.com tiga kali sehari [minimal], siaocie taiwan yang frekuensi update nya sama dengan jadwal mandi Suhu. *Dia sering ngupdate, bukan Suhu jarang mandi*. Kamu semua yang kenal Panda Tambun sejak pindah suaka marga satwa Hutan Bambu 5 blok 28 ke blok 30. Dan tentu saja yang selalu membaca blog ini sesaat [limit t mendekati enol, bahasa tumbuh-tumbuhan, red.] setelah aku bilang "Baru update." Siapa lagi kalau bukan tgwinmg.

Pembaca angkatan lama, para veteran, dan ekspertis di bidang satwa langka, pasti tahu kehidupan Panda Tambun dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Tentu saja nama tgwinmg tidak asing lagi bagi mereka. Siapakah tgwinmg?

Penampakan pertama tgwinmg ada di posting blog kisah di balik hutan bambu season 1, bulan agustus 2005 sekitar tanggal 19 jam 11 malam lupa menit dan detik nya. Waktu itu nama nya masih tgwsru. Post bersangkutan berjudul the-girl-who-shall-remain-unnamed.

Ralat: kata "penampakan pertama" merupakan diksi yang tidak tepat, seharusnya diganti dengan "penampilan perdana". Untuk contoh pemakaian kata "penampakan" yang tepat, bisa refer ke sini.

tgwinmg, atau pada waktu itu masih tgwsru, muncul berturut-turut di sembilan post bulan agustus tanpa terkecuali. Kalau blog ini semacam game DotA, sudah terdengar suara-suara Dominating, Mega-Kill, Unstoppable, Wicked Sick, M-m-m-m....Monster Kill, Godlike tgwsru is OWNING.. Pembaca kisah di balik hutan bambu, mau tak mau, terpaksa ya dipaksa, jadi tahu bahwa ada sebuah gerakan daripada Panda Tambun yang mengarah ke suatu usaha mencegah kepunahan. Mencari lawan jenis. Buat anak eS De yang baca blog ini, kalimat barusan adalah contoh pemakaian kata "daripada" yang hanya boleh dipakai di perguruan tinggi. Kalau di eSDe, kalimat itu salah. Di universitas, bisa jadi asdos.

Karena mayoritas pembaca harian hutan bambu adalah mahasiswa Ninja Turtles University, salah satu universitas ngetop di negara Hutan Beton. Cepat atau lambat sangat cepat identitas tgwsru ini ketahuan. Maka, untuk mengikuti perkembangan zaman, tgwinmg mempunyai nama baru. Sebuah nama yang aktual, tajam, terpercaya, singkat, padat, dan tidak jelas. tgwinlu. The-girl-whose-name-is-no-longer-unnamed.

Pertanyaan sederhana [quoted: Ainun Najib, 2004]. Lantas bagaimana sekarang menjadi tgwinmg?

Singkat jawabnya.

Jawaban sederhana.

The-girl-who-is-now-my-girl.

Kenapa post ini isi nya membahas tgwinmg? Ya karena judulnya "Tentang Seseorang". Dan kalau aku diminta untuk menulis sebuah entry Tentang Seseorang, tak bisa ku tak setuju dengan Melly Goeslaw. Dan Tentang Seseorang, itu pula dirimu. tgwinmg.

18 Maret 2007,
happy birthday tgwinmg.

No comments: