Friday, March 23, 2007

Aku Orang Ijo

Hidup di negara orang tentu berbeda dengan hidup di negara sendiri. Terngiang tanah air beta, tempat akhir menutup mata di mana tanah ku gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kerto raharjo. Di kesempatan pagi hari yang cerah ini, Panda Tambun akan berkisah tentang hidupnya. Dimutasi dari suaka marga satwa hutan bambu pada usia dini, ditempatkan di suaka marga satwa hutan beton hingga kini.

Menimba ilmu di Ninja Turtles University, Panda Tambun tinggal di asrama. Hal ini mempermudah hidup mahasiswa dalam banyak hal. Singkatnya, jarak rumah dan sekolah, hanya satu langkah kaki. Masuk kamar, rumah. Keluar kamar, sekolah. Itu adalah keuntungan utama tinggal di asrama.

Eits. Jangan bayangkan asrama Ninja Turtles University seperti Mike's Apartment asrama SMUK Kosayu Belakambing [Sekolah Menengah Umum Katolik Kolese Santo Yusup Malang Belakang Pasar Blimbing]. Asrama yang ini, tidak ada misa pagi. Asrama ini, tidak ada olahraga wajib. Asrama ini, tidak menyediakan makan pagi siang malam apalagi perjamuan. Asrama ini, tidak usah membayar tidak ada penjaga asrama [di asrama sekolah-yang-itu, kerap disebut sebagai pamong]. Dan yang pasti, di asrama ini, tidak mengenal istilah Jaga Graha. Istilah jaga graha juga diambil dari jargon sekolah-yang-itu.

Oh iya, di asrama ini cewek cowok campur lho. Maksudnya, cewek dan cowok satu tempat tinggal, di bawah satu atap. Bahkan kalau kamu beruntung bisa dapat teman sekamar lawan jenis. Sorry, out of topic. Tapi informasi tadi penting sebagai insentif murid-murid SMA yang masih ragu-ragu menentukan pilihannya.

Meski asrama Ninja Turtles University berbeda dengan asrama SMUK Kosayu Belakambing dan asrama sekolah-yang-itu. Tapi nama nya asrama, pasti ada satu kesamaan. Kesamaannya adalah penghuninya. Penghuninya adalah orang-orang yang tidak punya tempat tinggal. Misalnya, saya. Dan orang-orang yang senasib dengan saya ini, banyak. Kalau di asrama SMUK Kosayu Belakambing penghuninya terdiri dari murid-murid dari seluruh penjuru Indonesia, di Ninja Turtles University, penghuninya terdiri dari mahasiswa-mahasiswa seluruh penjuru galaksi dunia.

Berbagai macam negara, dengan warga negara yang bangga akan kebangsatannya kebangsaannya. Panda Tambun, dari negara Ijo yang bangga akan tanah kelahirannya. Ada juga negara Item yang khas dengan masakannya, segala masakan dikasih curry. Orang negara Merah relatif banyak ditemui di sini, mungkin karena merupakan negara yang paling dekat dengan negara ini. Ada juga yang dari negara Coklat, negara dengan populasi terbanyak di dunia. Oh iya. Hampir lupa. Orang-orang dari negara Violet.

Singkat kata, kami sebagai mahasiswa negara Ijo, harus mau tidak mau terpaksa ya dipaksa, menjalin hubungan dengan OI, OM, OC, dan OV. Masih ada yang lain sebagainya, yang nggak dihujat jangan marah. Menjalin hubungan itu pasti. Harmonis atau tidak, kita lihat di posting berikutnya.

Suhu,
orang Ijo asiknya rame-rame.

No comments: