Saturday, September 02, 2006

Kembali ke Dunia Persilatan

Panda Tambun kembali ke dunia per-blogging-an. Untuk para pembaca yang bertanya-tanya, ke mana kah penulis kisah di balik hutan bambu yang hilang untuk sekian lama, berikut adalah ulasan singkat

13 Juli 2006
adalah hari yang membawa sial untuk Panda Tambun. Tentunya karena hari ini adalah hari ulang tahun Mia dan tgwinmg adalah gadis pencemburu nomer satu hari di mana domain http://www.adiprawira.com expire.

Jauh sebelum hari itu, Suhu telah berusaha memindahkan seluruh harta berupa karya tulis dari kisah di balik hutan bambu, diunduh ke laptop l1t4_wfps. Keputusan untuk pindah hosting provider juga sudah diputuskan. Dulu memang hosting di provider yang berdomisili di Indonesia karena baru belajar dan mencari yang murah. Tapi setelah setahun menggeluti http://www.adiprawira.com ternyata mempunyai domain sendiri terdengar lebih keren dan dapat dibanggakan. Diniatkanlah berpindah ke server Singapore yang lebih mahal, tapi lebih reliable. Baik dari segi kekuatan server, traffic, maupun technical support.

Pihak hosting lama [Indonesia] setuju untuk membantu masalah pindah rumah dari hutan bambu lama ke hutan bambu baru yang diurus pihak hosting baru [Singapore]. Sampai hari-hari yang ditunggu tiba, tidak ada tanggapan dari pihak hosting lama. Pihak hosting baru dengan tangan terbuka menunggu proses transfer data. Tidak terjadi apa-apa. Tertanggal 13 Juli 2006. Domain www.adiprawira.com telah expire. Merasa tidak puas dengan layanan hosting lama, maka Suhu tidak ingin memperpanjang/renew kontrak.

Dengan kata lain, domain itu baru bisa bebas diambil oleh orang lain setelah Deletion Date. Yang jatuh pada 24 Agustus bertepatan dengan ulang tahun Meme. Buat yang nggak ngerti, Deletion Date itu semacam tanggal di mana www.adiprawira.com akan musnah selama-lamanya dari internet, dan bebas untuk dibeli siapa saja. Bisa dibilang periode dari 13 Juli - 24 Agustus itu masa tenggang. Hanya pemilik lama yang bisa memperpanjang, tapi orang baru tidak bisa merampas domain ini. Suhu memutuskan untuk tidak memerpanjang masalah kontrak dengan pihak hosting lama.

Suhu akan menjadi orang baru dan mengambil alih www.adiprawira.com seperti awal mula nya tahun lalu. Titik.


24 Agustus 2006
Domain www.adiprawira.com diambil orang. Dabelyutief. Mulai memikirkan untuk mencari nama baru. Sayang sekali nama-nama yang bagus sudah di-park semua. Kalau pembaca mau menyumbang www.suhu.com saya sangat susah sekali untuk menolak. Ini wishlist. Hint: Suhu bentar lagi ulang tahun.

Mulai mencari nama. tgwinmg, Andreas Lee, dan pihak hosting baru membantu mencarikan nama yang baru. Untuk websitenya, bukan untuk aku. Namaku di akte tetap Suhu dan gak ada rencana untuk diganti.

www.koesoemowidagdo.com -- susah diingat orang non-indo.
www.kw.com -- sudah diambil Keller Williams
www.kw.org -- sudah diambil Keith Wheeler
www.kw.net -- sudah diambil Kitchener Waterloo
www.kw.tv -- $10,000/year.
www.akuadalahanakgembalaselaluriangsertagembira.com -- kepanjangan
www.bangunsubangkit.com -- langsung ditolak saat diajukan Andreas Lee

Pikir-pikir daripada pusing-pusing. Akhirnya semua ingat pada satu nama. Nama yang tidak asing lagi di telinga semua orang.

http://suhu.blogspot.com

Tapi ada satu kendala, ternyata alamat ini juga sudah diambil orang.
Update: kendala teratasi, ternyata yang punya aku sendiri.

Suhu,
kembali ke dunia persilatan.

No comments: